Mahasiswa IHI Juara I dan II Pilmapres FISIP UNIKOM

(Bandung) Pada tanggal 6 Maret 2020, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP ) UNIKOM mengadakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Fakultas. Pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2020 bertemakan “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs)”.

Kegiatan Pilmapres ini dibuka oleh Dekan FISIP UNIKOM, Prof. Dr. Samugyo Ibnu Redjo, Drs.,MA. Dalam sambutannya Dekan FISIP menyampaikan bahwa perkembangan tekonologi informasi dan globalisasi menuntut mahsiswa untuk berpikir lebih kreatif dan inovatif, kompetisi semakin tinggi di dunia kerja dan kehidupan. Untuk itu sejak dini mahasiswa dituntut untuk mampu berkompetisi dan memiliki ide dan inovasi sesuai dengan bidang ilmunya. Dekan FISIP mengharapkan melalui kompetisi Pilmapres ini mahasiswa tertantang untuk menuangkan ide dan kreativitasnya dalam memberikan pandangan dan kontribusi bagi masyarakat dan bangsa.

Bertindak sebagai dewan juri dalam kegiatan Pilmapres yaitu Ibu Tatik Rohmawaty, S.IP., M.Si (Prodi Ilmu Pemerintahan ), Ibu Sylvia Octa Putri.,S.IP.,M.I.Pol (Prodi Ilmu Hubungan Internasional) dan Ibu Tine Agustin Wulandari, S.I.Kom.,M.I.Kom (Prodi Ilmu Komunikasi ), adapun yang menjadi indikator penilaian Pilmapres yaitu ialah: 1) Kepribadian, 2) Kepemimpinan, 3) Gagasan Tertulis/ Karya Tulis, 4) Content, 5) Accuracy, 6) Fluency & Pronunciation, 7) Comprehension & Response dan 8) Overall Performance.

Sebanyak 6 (peserta) orang peserta  perwakilan dari program studi mengikuti kegiatan tersebut, dimana berdasarkan penilaian juri, 2 (dua) mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional UNIKOM mendapatkan Peringkat Mahasiswa Berprestasi Tingkat Unikom 2020 yakni: yaitu 1) Muhammad Ferdy Sendria (Prodi Ilmu Hubungan Internasional); 2) Sri Wahyu Maulidina (Prodi Ilmu Hubungan Internasional). Kedua mahasiswa IHI tersebut akan mewakili FISIP pada seleksi Pilmapres tingkat Universitas yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2020.

Selamat dan Sukses untuk Ferdy dan Sri !

  • Polls
    Sorry, there are no polls available at the moment.
  • About Author
    admin